Kacabdisdik Wilayah XII Buka Turnamen MKKS SMA-SMK Cup ke-3 di SMA Negeri 1 Batang Onang Paluta


Paluta-Intainew.com |

KEPALA CABANG dinas pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah XII Paluta-Palas Marwan Fauzi Batubara, S.Sos membuka dengan resmi pelaksanaan turnamen MKKS SMA-SMK Cup ke-3 di SMA Negeri 1 Batang Onang Pasar Matanggor Padang Lawas Utara, Rabu (9/10/2024).

Kacabdisdik wilayah XII Paluta Palas Marwan Fauzi, Batubara, S.Sos dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana turnamen MKKS Cup ke-3 dan seluruh peserta yang akan mengikuti lomba pada 5 cabang Olah Raga dan Seni yang akan diperlombakan selama dua hari.

"Kita melaksanakan turnamen MKKS Cup ini bertujuan memotivasi para siswa-siswi untuk dapat mendalami dan menginplementasikan minat dan bakat yang dimiliki masing-masing peserta didik terutama dibidang Olah Raga dan Seni. Sekaligus upaya untuk menumbuhkan atlet-atlet tangguh yang dapat mengharumkan nama baik Paluta-Palas ditingkat Provinsi bahkan ditingkat Nasional nantinya" ungkap Kacabdisdik Paluta-Palas.

"Saya berharap kepada seluruh  peserta yang mengikuti lomba turnamen ini supaya tetap bersemangat agar dapat meraih juara, dan jangan lupa bagi peserta yang berhasil memperoleh juara pertama nanti akan kita ikut sertakan dalam mengikuti perlombaan maupun pertandingan di tingkat Provinsi sebagai duta perwakilan dari Padang Lawas Utara Cabdisdik wilayah XII," imbuhnya.

Marwan Fauzi juga menambahkan, "pada turnamen MKKS SMA-SMK ke-4 tahun 2025 mendatang Insya Allah kita merencanakan bagi peserta MKKS SMA-SMK Palas akan ikut kita libatkan dalam kancah turnamen MKKS seperti ini agar tidak terjadi pendiskriminasian"pungkas Marwan Fauzi yang akrab dengan awak media ini.

Sementara ketua panitia pelaksana turnamen MKKS  SMA-SMK Cup ke-3 Paluta Sarjana Rangkuti, S.Pd  menginformasikan, bahwa turnamen MKKS SMA Cup pertama dilaksanakan tahun 2022 di SMA Negeri 1 Padang Bolak Julu, selanjutnya disusul turnamen MKKS SMA Cup ke-2 tahun 2023 yang berlangsung di SMA Negeri 1 Padang Bolak.

Selanjutnya menurut Ketua panitia, peserta dari MKKS SMK Paluta merupakan pertama kali ikut ambil bagian dalam ajang turnamen MKKS SMA-SMK ke 3 ini yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Batang Onang.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti turnamen tersebut sebanyak17 Sekolah SMA dan SMK se-Kabupaten Padang Lawas Utara yang akan berlangsung selama dua hari yakni  9 hingga 10 Oktober 202410 Oktober 2024 ucap Sarjana Rangkuti yang juga menjabat sebagai Ketua MKKS SMA Paluta.

Adapun cabang Olah Raga dan Seni yang akan diperlombakan antara lain, Sepak Bola Futsal Putra, Bola Volly Putri, Lomba Lari 5 km dan Vokal Solo serta Pidato Bahasa Daerah.

Kegiatan turnamen tersebut  dihadiri para Kepala SMA dan SMK se Paluta, Camat Batang Onang, Ketua Komite SMA Negeri 1 Batang Onang dan para undangan lainnya. Int.(Md.Harahap)

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama