Dipicu Pencurian Kelapa Sawit, Warga Bakar 2 Unit Rumah dan 2 Mobil Diduga Milik Pelaku


Labusel-Intainew.com
| Diduga dipicu pencurian kelapa sawit, ratusan warga Desa Sabungan, Kecamatan Sungai Kanan, Labuhanbatu Selatan (Labusel), Sumatera Utara (Sumut), membakar 2 unit rumah dan 2 unit mobil, Rabu (2/10/2024).

Kejadian pembakaran 2 unit rumah dan 2 unit mobil pengangkat sawit yang diduga milik terduga pelaku pencurian buah kelapa sawit terjadi sekira pukul 09.30 WIB, memang sudah meresahkan warga Desa Sabungan akibat segerombolan pencuri sawit ini.

Kesabaran masyarakar tidak bisa dibendung lagi oleh pihak Aparat Penegak Hukum (APH), pembakaran oleh warga pun terjadi di dua tempat, Dusun Suka Makmur dan Dusun Simandiangin, Desa Sabungan.

Menurut Kepala Dusun Suka Makmur, Desa Sabungan, kemarahan warga dipicu karena adanya aktivitas atau dipicu pencurian buah kelapa sawit milik H Amanan Siregar (AS), seorang warga Desa Sabungan yang dilakukan segerombolan orang.

H Amanan Siregar dan beberapa orang penjaga ladang yang mengetahui buah kelapa sawitnya hendak dicuri, melakukan perlawanan kepada pelaku.

Bentrok H Amanan Siregar dan pelaku tidak terhindarkan, hingga mengakibatkan baku tembak dengan senapan angin antara pelaku pencuri sawit dengan salah seorang yang mempunyai kebun kelapa sawit H Amanan Siregar.

Akibat baku tembak tersebut, tangan H Amanan Siregar terluka akibat terkena tembakan senapan angin milik salah satu pelaku pencuri sawit, dan satu orang pencuri sawit juga terkena tembakan di bagian kakinya.

Mengetahui kabar tersebut, warga pun ramai-ramai mendatangi kantor Kepolisian Sektor (Polsek) Sei Kanan untuk melaporkan kejadian tersebut.

Tak puas dengan jawaban polisi yang kerap lamban menangani laporan warga terhadap kasus pencurian kelapa sawit itu, warga kemudian mendatangi rumah milik terduga pelaku, hingga akhirnya membakar 2 unit rumah, dan 2 unit mobil pengangkut sawit milik terduga pelaku.

Hingga saat ini polisi masih melakukan penjagaan di tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengantisipasi kejadian serupa terulang kembali, dan aksi warga terhadap pembakaran rumah dan mobil sudah ditangani pihak Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu Selatan. * Int-MY

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama