Bhayangkari Polda Sumut Bantu Masyarakat Terdampak Banjir di Tebingtinggi


Tebingtinggi-Intainew.com | Ketua Bhayangkari Polda Sumut Ny Whisnu Hermawan Febrianto dan tim Bhayangkari membagikan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

Hujan deras yang terjadi selama seminggu, hingga Selasa (15/10/2024) menyebabkan banjir besar akibat Sungai Bahilang meluap, dan menggenangi jalan-jalan, serta rumah-rumah penduduk.

Di bantaran sungai, seorang ibu menangis histeris memanggil-manggil nama anaknya yang hilang jadi korban banjir, akibat terseret arus Sungai Bahilang.

Akibat dari kejadian itu, Tim SAR dari Batalyon B Sat Brimob Polda Sumut yang dipimpin Iptu Horas Batu Bara diturunkan ke lokasi untuk pencarian korban.

Tim melakukan penyisiran dari hulu menggunakan perahu karet, menyisir Sungai Bahilang yang berarus deras tanpa meninggalkan satu titik pun.

Sementara itu, di Posko darurat di Kelurahan Persiakan, Ketua Bhayangkari Polda Sumut Ny Whisnu Hermawan Febrianto dan tim Bhayangkari membagikan sembako kepada warga yang terdampak banjir.

“Bapak ibu, kami tahu situasi ini berat. Kami di sini untuk membantu, tetap kuat ya," ujar Ny Whisnu menyemangati warga.

Ny Whisnu menghampiri seorang ibu yang kehilangan anaknya dengan senyum lembut, dan berusaha menghibur meski pun hatinya juga bergetar mendengar kabar tentang anak yang hilang.

"Kita harus lakukan yang terbaik untuk warga, semoga anak itu segera ditemukan," bisik Ny Whisnu ke salah satu anggota Brimob.

Di Posko, Ny Whisnu menenangkan para warga yang cemas akan nasib seorang anak yang hilang terseret arus Sungai Bahilang. * MY/R

Post a Comment

Lebih baru Lebih lama