Pengamanan Jalur Lintas Balap Sepeda PON XXI 2024, Kasat Lantas Polres Pematangsiantar : Zero Accident


Pematangsiantar, Intainew.com |

KEPALA SATUAN LALU LINTAS (Kasat 
Lantas) AKP Gabriellah A. Gultom SIK, MH selaku Perwira penanggungjawab pengamanan lalulintas (Papenjab Pam Lalin) sukses pimpin pengamanan dua hari jalur lintas cabang olahraga (cabor) Balap Sepeda (Road Bike) Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut, pada hari Jumat (13/9/2024).


Kesuksesan pengamanan dan pengawalan tersebut dibuktikan para atlet balap sepeda kategori pria dan wanita melintas dengan lancar dan aman.

Selain itu selama kegiatan lomba juga sama sekali tidak ada kejadian atau kecelakaan lalu lintas (laka lantas) atau Zero Accident.

Dalam pelaksanaan pengamanan, Polres Pematangsiantar menurunkan personel dititik-titik yang dianggap rawan mulai dari Jl. Medan Jembatan Sigagak perbatasan Kabupaten Simalungun hingga Mesjid Alhadi Jl. Parapat Perbatasan Kabupaten Simalungun.

Hari pertama, Kamis (12/9/2024) Kota Pematangsiantar sebagai lintasan atlet Balap Sepeda pria yang dilepas atau start dari Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menuju lokasi finish di Kota Parapat Kabupaten Simalungun dan lokasi pelepasan atau start atlet kategori wanita tepatnya di Tugu Becak Jl. Merdeka menuju lokasi finish di Kota Parapat Kabupaten Simalungun.

Kemudian hari kedua atau terakhir, Jumat (13/9/2024) Kota Pematangsiantar sebagai lokasi perlintasan atlet Balap Sepeda pria dan wanita yang start dari Kota Tebing Tinggi menuju lokasi finish di Kota Parapat, Kabupaten Simalungun.

Kasat Lantas, AKP Gabriellah A. Gultom SIK, MH dikonfirmasi membenarkan pengamanan dan pengawalan melintasnya atlet cabor Balap Sepeda di Kota Pematangsiantar aman dan lancar.

"Apalagi selama perlombaan Balap Sepeda itu sama sekali tidak ada kejadian atau Zero Accident. Terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Pematangsiantar atas kerjasamanya sehingga pelaksanaan PON XXI Tahun 2024 Aceh-Sumut terlebih cabor Balap sepeda yang sudah berlangsung dua hari ini sukses," Pungkas AKP Gabriellah. Int.01
 

Lebih baru Lebih lama