Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid AL MANAR Sekaligus Pelantikan BKM dan Remaja Masjid

Pematangsiantar-Intainew.com |

SEBAGAI BENTUK CINTA kepada 
Nabi Muhammad S.a.w, BKM Masjid Al Manar Jalan Viyata Yudha Komplek BTN Renif Sejahtera Perum Kodam Kelurahan Bah Kapul Kecamatan Siantarsitalasari Pematangsiantar, memperingati Maulid Nabi, Minggu 29 September 2024.
Ket. Foto : Anggota DPRD Siantar, Budi Khairuddin Lubis saat memberikan Hadiah kepada peserta lomba.

Sebelum Maulid Nabi dilaksanakan, terlebih dahulu Penitia memberi ruang dan waktu untuk pelantikan BKM dan Remaja Masjid Al MANAR.  BKM Al MANAR dilantik oleh Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siantarsitalasari, H. Amrul Gopar Nasution, S.HI.,M.M. Sementara Remaja Masjid Al MANAR dilantik lansung oleh Ketua BPKPRI Kota Pematangsiantar. H. Paidil Siregar, S.Ag.

Selanjutnya Ketua DPD BKPMRI Kota Pematangsiantar Paidil Siregar, S.Ag, membacakan SK Pelantikan serta  memberi nasehat kepada Remaja Masjid yang baru dilantik.

Paidil mengharapkan para remaja Masjid yang baru dilantik. untuk berkoordinasi kepada BKM dalam memakmurkan Masjid. Selain itu dia meminta Remaja Mesjid untuk aktif setiàp kegiatan sosial ke-Agamaan, " Setiap waktu hidupkan masjid isi dengan kegiatan kegiatan yang menyentuh sosial ke-Agamaan," kata Paidil.
Dia juga meminta kepada orang tua dan BKM Al Manar yang baru di lantik untuk mendukung Remaja Masjid dalam setiap kegiatan, baik dukungan Moril maupun Meteril, " sebut Paidil.

Sementara calon Wakil Walikota Pematangsiantar, Helina dalam sambutan, menyampaikan perlunya Remaja Mesjid untuk menghidupkan Kalamullah dengan menghidupkan Maqrib Mengaji.

Diselah itu juga Herlina mengakui sebelum mencalonkan diri sebagai Wakil Walikota, kegiatan nya sehari hari sebagai guru mengaji dan bilal Mait. Sebagai penyemangat Remaja Herlina sepintas mengadakan kuis " Saya mohon ijin kepada bapak ibu, saya mengadakan kuis kepada anak anak Remaja Masjid, untuk menyambung bacaan Ayat suci Al Quran yang saya baca. " ucapnya.

Kuis sepintas itu, disambut baik oleh jemaah yang hadir, beberapa Remaja dengan pasih menyambung bacaan yang di baca Herlina, salah satu nya bacaan Ayat Kursi. Remaja yang mampu menyambung bacaan Ayat ayat Al Quran diberi Herlina berupa  hadiah," hadiah ini sebagai penyemangat Remaja Masjid kedepan agar lebih mencintai Al Quran," imbuhnya.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.a.w diawali dengan sholawat Badar yang dipimpin langsung oleh Ustadz Syaripuddin Hasibuan, SHI. Selanjutnya dia memberikan pesan kepada jemaah yang  hadir dalam peringatan Maulid.

Nabi Muhammad merupakan satu-satunya orang yang harus sangat dicintai oleh setiap mukmin melebihi cinta kepada siapa pun.

Hal ini sebagaimana tersirat dalam sebuah hadist bahwa salah seorang di antara manusia tidak akan sempurna imannya apabila tidak disertai dengan cinta kepada Nabi Muhammad S.a.w." sebut Syaripuddin.

Diakhir acara panitia Peringatan Maulid Nabi Muhammad S.a.w, memberikan hadiah kepada Remaja Masjid yang ikut dalam kegiatan berbagai perlombaan. Kegiatan itu telah dilaksanakan jauh hari sebelum hari "H" Maulid.

Hadir dalam peringatan Mulid, Ketua BKPMRI Kota Siantar, Paidil Seregar, SA.g. Anggota DPRD Kota Pematangsiantar, Budi Khairuddin Lubis, Calon Wakil Walikota Pematangsianrtar, Herlina, Kepala Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siantarsitalasari, Amrul Gopar, SHI.M.M, Sekcam Kecamatan Siantarsitalasari, Jaya Kusuma, SH, dan warga sekitar Komplek BTN Perum Renif Sejahtera. Int.01


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama